Galau karena belum mendapatkan jodoh ?



Galau ??? akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah galau, entah siapa dulu yang menciptakan istilah galau itu. Tapi memang galau bisa datang dari berbagai hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Dari beberapa hal yang membuat kita galau, sekarang ini istilah galau sering di kaitkan dengan romansa... Dimana seseorang yang punya pacar tapi tidak pernah di apeli sama kekasihnya, ataupun orang yang belum punya jodoh walaupun dia sudah mempunyai umur yang matang. 

Dari bebrbagai hal yang sering saya dengar dari kebanyakan orang , mereka galau karena belum mendapatkan jodoh, sedangkan teman-teman seangkatan dia sudah mempunyai momongan, tetapi dia masih saja menjomblo. Kadang kita iri ketika kita melihat orang lain bisa mempunyai pasangannya masing-masing.
Kita akan dihinggapi rasa rasa minder jika teman-teman kita sudah mempunyai pasangan dan momongan, Tapi bagi sebagian orang belum mempunyai pasangan bukanlah karena tidak laku !, tetapi dikarenakan mereka merasa belum siap.

Entah karena mereka belum siap materi ataupun mentalnya, Penulis juga mempunyai pandangan sendiri mengenai masalah ini. Jika kita memakai kilas balik pada masa lalu, yaitu jaman Siti Nurbaya pasti orang-orang yang hidup pada masa itu tidak semuanya menikah karena saling mempunyai rasa cinta, biasanya mereka terpaksa menikah karena perjodohan, yang jadi pertanyaan mengapa kalau tidak dilandasi rasa cinta mereka bisa punya anak ??? yah itu hebatnya manusia cinta bahkan dikalahkan oleh nafsu, pepatah jawa lain yang bisa meredam rasa tidak suka ketika dijodohkan dan kemudian menjadi saling cinta yaitu " Witing tresna jalaran saka kulina " yang artinya kira- kira seperti ini : cinta itu datang karena terbiasa.

Bagaimana menrut Anda dengan pepatah jawa diatas, apakah di jaman sekarang pepatah tersebut masih bisa terjadi ? hm,,, mari kita lanjutkan perbincangan tadi. Galau beraasal dari hati atau perasaan yang bisa membuat hati kita sedih dan minder. Lalu bagaimana cara mengatasi kegalauan tersebut ? kalau ada ide dan saran Anda bisa membantu penulis. Terimakasih.

0 Response to "Galau karena belum mendapatkan jodoh ?"

Posting Komentar