8 Tips Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


jalan-kaki-untuk-fat-loss-doktersehat

Anda mungkin pernah mendengar pepatah, "Jika Anda berjalan dengan benar, Anda bisa menurunkan berat badan sendiri." Tetapi jenis jalan kaki  apa yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara teratur?Apakah berjalan perlahan atau berjalan kaki apa pun memiliki efek ini?

Tips jalan kaki yang bisa menurunkan berat badan

Jalan kaki  secara teratur dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, jalan kaki seperti apa yang bisa mengurangi risiko obesitas? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan sambil berjalan.

  1. Naikkan kecepatan

Jalan kaki memiliki banyak manfaat yang besar bagi tubuh. Namun jika dilakukan  terlalu sembarangan tidak akan membantu penurunan berat badan secara maksimal. Misalnya, jika Anda berjalan terlalu lambat, Anda harus berjalan sejauh 500 meter dalam waktu 30 menit atau  lebih. 

Jika Anda ingin mengoptimalkan proses penurunan berat badan, Anda harus meningkatkan kecepatannya terlebih dahulu. Disarankan untuk meningkatkan kecepatan karena dapat memicu proses pembakaran lemak  dalam tubuh terjadi lebih cepat. Anda tidak perlu berlari atau jogging ringan. Hanya berjalan cepat.

  1. Menggunakan pakaian agak berat

Jalan  santai mungkin tidak akan membuat Anda berkeringat dan metabolisme Anda tidak akan meningkat. Bagaimana jika kita menggunakan pakaian yang agak berat, seperti rompi, atau membawa dumbel seberat 2-3 kg di tangan kiri dan kiri kita. Jalan kaki akan  lebih berat meski masih bisa dilakukan. 

Jalan kaki yang teratur seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda. Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan, itu harus menjadi sedikit tantangan. Lagi pula, membawa beban 2-3 kg tidak akan sulit bagi Anda. Jika tubuh Anda  sudah kelebihan berat badan karena  obesitas, Anda mungkin tidak perlu menambah berat badan untuk sementara waktu..

  1. Memilih jalanan yang menanjak

Tantangan berjalan untuk menurunkan berat badan dengan cepat tidak hanya terbatas pada membawa. Anda juga dapat memilih jalur datar. Artinya jalur yang dipilih memiliki kemiringan yang agak sulit dan memaksa kita untuk bekerja lebih keras jika ingin menaklukkannya. 

Anda bisa berjalan di jalan  pedesaan atau sawah. Biasanya daerah ini masih memiliki medan yang kasar dan dapat membantu Anda  membakar lemak dengan mudah. Rute menanjak membutuhkan  lebih banyak usaha. Karena itu, lakukan  beberapa kali  dalam seminggu agar kaki Anda tidak mudah lelah.

  1. Teknik dan postur sangat penting

Apakah berjalan hanya dengan berjalan kaki? Tentu saja tidak, ada  teknik tertentu yang perlu diperhatikan, terutama saat berjalan. Jika Anda tidak bisa melakukannya dengan benar, kaki Anda akan sangat sakit. Inilah sebabnya mengapa teknik dan postur sangat penting  untuk dapat mencapai upaya penurunan berat badan yang cepat. 

Oh iya, jangan lupa  pemanasan dulu. Meskipun dampak pada kaki lebih rendah daripada berlari. Kelelahan berlanjut dan risiko cedera tetap tinggi. Karena itu, Anda harus melakukan pemanasan dan mengenakan sepatu yang nyaman.

  1. Gabungkan dengan latihan ketahanan

Jangan hanya berjalan. Anda juga dapat menggabungkannya dengan latihan resistensi lainnya. Misalnya, berlatih duduk. push-up dan latihan yang hanya membutuhkan tubuh untuk melakukannya. Lakukan saja apa yang Anda bisa. Jangan memaksakan diri karena hal ini dapat menyebabkan cedera dan membuat Anda tidak aktif kembali.

  1. Melakukan latihan interval

Berjalan sendirian tidak akan optimal untuk membantu Anda  menurunkan berat badan. Karena itu, Anda harus melakukan latihan interval. Tujuan dari latihan interval adalah untuk melatih secara intens selama periode waktu tertentu. Misalnya, 15 sampai 30 detik berjalan sangat cepat diikuti dengan 15 detik berjalan santai. Konsep latihan interval ini akan memudahkan Anda untuk membakar  lebih banyak lemak.

  1. Durasi pendek tapi sering

Ada dua tipe orang yang berlatih lari atau berjalan. Pertama, orang suka melakukannya  jarak  jauh dari waktu ke waktu. Namun, ada orang yang  suka bekerja sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Anda dapat menggunakan salah satu  metode jalan kaki berikut. Namun, secara umum, rute pendek dan berkali-kali jauh lebih baik. Pembakaran bisa sangat membantu dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Dalam sehari, Anda bisa membagi waktu jalan kaki menjadi tiga kali untuk  tubuh yang lebih sehat.

  1. Bisa fokus pada langkah

Pernah mendengar saran 10.000 langkah dalam sehari? Rekomendasi ini muncul berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2016. Siapapun yang ingin menurunkan berat badan disarankan untuk melakukannya secara perlahan. 

Menempuh 10.000 langkah dalam sekejap bukanlah hal yang mudah bagi seseorang. Karena itu, kami menyarankan untuk melakukannya secara bertahap. Misalnya, bulan pertama kita berlatih minimal 1.500 langkah, kemudian kita tingkatkan menjadi 3.000 di akhir bulan. Sesuaikan dengan kemampuan tubuh untuk mudah beradaptasi. Oh benar, membersihkan rumah sambil jalan-jalan atau membeli sesuatu juga termasuk langkah. 

Berikut adalah beberapa ide tentang bagaimana jalan kaki dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga berat seperti lari atau angkat beban, jalan kaki adalah  pilihan yang baik. Apalagi hanya dengan memanfaatkan beberapa hal di atas, Anda bisa mencapai berat badan  ideal dan  menjadi lebih sehat.
 Selain memberikan informasi kesehatan, kami juga membagikan artikel terkait bisnis.



0 Response to "8 Tips Jalan Kaki yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat"

Posting Komentar