Cita-Cita Yang Tak Selalu Jadi Nyata


Ketika kita masih anak-anak, kita sering mendapatkan pertanyaan tentang cita-cita kita ketika kita dewasa nanti. Ketika itu dipikiran kita sebagai anak-anak yang mempunyai banyak harapan dan keinginan selalu berteriak lantang tentang cita-cita yang akan kita wujudkan dewasa kelak. Tetapi dari kebanyakan jawaban di masa anak-anak, tak semuanya bisa menjadi kenyataan, bahkan sebagian besar cita-cita yang kita gantungkan semasa kita anak-anak tak bisa kita raih ketika kita dewasa.

Sering juga kita berpikir kenapa di masa kita masih anak-anak kita sangat optimis untuk bisa mewujudkan cita-cita itu, tetapi ketika kita sudah dewasa dan kita susah untuk mewujudkannya kita akan menjadi pesimis tentang kekurangan kita tersebut. Mungkin bagi seseoranng yang bisa mewujudkan cita-citanya di masa dewasa, hal itu merupakan suatu kebanggan yang luar biasa. Contohnya seorang anak kecil yang berteriak dengan lantang ketika ada seseorang yang menanyakan cita-citanya dan cita-cita tersebut akhirnya dapat diwujudkan di masa dewasanya pasti orang tersebut akan sangat membangga-banggakannya ketika orang tersebut bertemu dengan temannya di masa kecilnya.

Tuhan punya tujuan lain, Tuhan selalu sayang kepada kita. Kadang keserakahan yang menjadikan kita lupa dengan Tuhan. Orang yang sudah mempunyai jabatan dan kekayaan yang berlimpah masih saja merasakan kurang, korupsi terjadi di semua instansi. Sebenarnya kalau kita teliti lebih detail korupsi tidak hanya terjadi oleh orang-orang besar saja, bahkan orang-orang kecil sudah membiasakan korupsi. Lihat saja dari korupsi waktu yang sudah lumrah terjadi. Saya ingat di waktu saya masih kelas 2 SMP, saya mempunyai seorang teman yang suka main PS (Play Station), ketika dia membayar untuk satu jam sudah habis, dan penjaganya sedang lengah dia sering menambahkan waktu di timer tv tanpa sepengetahuan penjaganya !!!. 
Itu sudah jelas terlihat dari hal-hal yang kecil. sebenarnya masih banyak yang lain jika kita teliti lebih jelas lagi.

Seorang yang pantang menyerah, mau bekerja keras akan dengan mudah mencapai cita-cita yang sudah digantungkan sejak masa kanak-kanaknya, kuci meraih mimpi yang juga sedang saya lakukan ialah pantang menyerah dan terus belajar dari kesalahan, mari kita sama- sama menuju kesuksesan dengan pembelajaran diri yang mantap.  

0 Response to "Cita-Cita Yang Tak Selalu Jadi Nyata"

Posting Komentar