Kekuatan Api Cinta


Ini merupakan kisah lama yang saya saya coba angkat lagi kepada teman-teman semuanya.
Alkisah suatu ketika. Kapak,Gergaji,Palu, dan Nyala api sedang mengadakan perjalanan bersama-sama. Di suatu tempat, perjalanan mereka terhenti karena terdapat sepotong besi baja yang tergeletak menghalangi jalanan. Mereka berusaha menyingkirkan baja tersebut dengan kekuatan mereka masing-masing.

“Itu bisa aku singkirkan,” Kata Kapak.  Pukulan-pukulannya keras sekali menghantam baja yang kuat dan keras itu. Tiap bacokannyahanya membuat kapak menjadi tumpul dan tumpul, dan akhirnya kapak pun berhenti.

“Sini biar aku yang urus”, kata gergaji. Dengan gigi-gigi yang tajam tanpa perasaan, ia pun mulai menggergaji. Tapi gergaji tampak kaget dan kecewa, semua giginya jadi tumpul dan rontok.
“Apa kubilang,” Kata Palu. “Kan aku sudah bilang, kalian tak akan bisa. Sini aku tunjukkan caranya”. Tapi baru sekali memukul, ternyata kepala palu malah terpental sendiri, dan baja itu tak sedikit pun berubah.
“Boleh aku coba?”tanya nyala api. Dan ia pun melingkarkan dirinya dengan lembut menggeluti, memeluk, dan mendekap erat-erat tanpa mau melepaskannya. Baja yang keras itupun akhirnya meleleh.




Note :
Ada banyak sekali hati yang cukup keras untuk melawan kemurkaan dan amukan kemarahan demin harg atinggi. Tapi jarang ada hati yang tahan melawan nyala api cinta kasih yang hangat.
Betapa arti bijak ada dalam sebuah kelembutan dan kehangatan seperti api memercikkan hati yang dingin. Tak ada yang tahan menampik cinta kasih.


0 Response to "Kekuatan Api Cinta"

Posting Komentar